Saturday 28 January 2012

Sekedar Ngabsen

Seminggu tidak mengotori dasbor Agangs dan dengan kekuatan bulan saya kembali lagi.
Iya, seminggu ini saya sedang sibuk, berpura-pura sibuk dan sibuk menyibukkan diri.
Rutinitas yang itu-itu saja yang membuat saya merasa tidak begitu idiot lagi.

Kemarin, beberapa hari yang lalu dan seminggu yang lalu di tempat saya mencari nafkah (baca: bekerja) lagi sibuk menyambut acara Imlek. Kalau teman yang belum tahu apa itu Imlek, Imlek itu adalah tahun baru bagi keturunan Tianghoa atau biasanya di sebut dengan keturunan China. Dalam rangkaian acara ini begitu banyak kegiatan yang diadakan. Seperti The Lucky Angpao, Padare Barong Sai, Kontes Pemilihan Koko & Cici, dan lain sebagainya.

Kegiatan ini tentunya terbentuk dari panitia yang keturunan  Thionghoa namun yang membuat unik yaitu setiap kegiatan pesertanya harus non-Tionghoa atau non-Chinese. Sama seperti acara Ramadhan lalu di mana pesertanya harus non Muslim, begitu juga dengan acara Natal yang lalu di mana pesertanya harus non-Kristen. Tujuan kegiatan ini semata-mata hanya untuk menyambung tali silaturrahmi dan have fun selama tidak menyangkut masalah akidah.

Di acara ini saya mulai mengerti apa itu perbedaan, apa itu kebersamaan dan apa itu sikap saling menghargai.

Di acara ini juga kali pertama saya melihat Barongsai secara Live. Iya live, langsung di depan mata saya. Mereka berjoget walaupun istilah dari teman-teman saya katanya lagi atraksi. Saya senang dan saya merasa terhibur.     


http://bhendjhen.blogspot.com/2012/01/sekedar-ngabsen.html 

No comments:

Post a Comment

Komen Maki' ! Gratis ji, tapi jangan pake nama Anonim nah ^_^