Friday 4 February 2011

Zynga kau membuatku kecewa lagi

Halo Agangs !
Lama juga tidak buat postingan yang baru. Untuk postingan kali ini saya akan berbagi pengalaman sedikit. Siapa tahu Agangs pernah mengalaminya.

Yah belakangan ini saya agak disibukkan oleh teman lama saya. Beberapa minggu yang lalu saya silaturrahmi ke Zynga Poker yaitu salah satu game komersil yang dulu sangat saya gemari. Lama juga tidak berkunjung dan main di permainan itu setelah saya tinggalkan selama 4 bulan dan ternyata banyak sekali perubahan dari kebijakan Zynga Poker khususnya di Facebook.  

Lama tidak duduk di meja hijau (bukan pengadilan loh) tapi saat ini khusus di akun Facebook lebih tepat kalau saya bilang meja ungu soalnya zynga sudah ganti meja tapi kalau di Myspace, Bebo, Yahoo  dan Tagged masih tetap meja hijau. Setelah duduk setengah jam dengan chip yang sangat sedikit (200 K) saya agak ketagihan, apalagi setelah saya kalah dan chip sisa 2 K  saya langsung menghubungi beberapa teman saya dan ternyata mereka juga tidak mempunyai stok. Akhirnya permainan itu saya hentikan saat itu juga.

Kemarin dulu (2 januari) saya  dihubungi oleh salah seorang teman yang ingin memberikan pinjaman chip, nah dengan senang hati saya menerima niat baiknya. Setelah Gonta-ganti room  akhirnya  akun saya  sudah terisi dengan chip $10.000.000 (10 M/milion). Dengan modal segitu saya lumayan enjoylah di sebuah cafe sambil menikmati jus Apel andalan saya. Sejam berlalu dan berhubung  hari sudah maghrib saya memutuskan untuk melanjutkan di rumah saja (chip naik juga jadi 22 M). 

Tengah malam dimana mata tidak bisa terpejam  membuat saya tergoda untuk bermain poker lagi. Saking keasyikan main, tidak terasa sudah adzan subuh  dan segera rehat sejenak kemudian melanjutkannya lagi. Saat itu saya menang dengan chip yang sudah mencapai 216 M tapi turun lagi hingga 132 M (jago toh dari 10 M ji itu kauwe). Ok mata sudah lelah dan hari sudah pagi yang menunjukkan pukul 07.00. Istirahat  dulu, lumayanlah dengan chip 132 M.

Setelah bangun di siang hari dan ingin bermain lagi ke Zynga Poker saya langsung menemukan pesan seperti di bawah ini :

Akunku yang malang

Setelah melihat dan membaca pesan itu saya langsung terkejut dan secara spontan saya mengeluarkan kata-kata kotor seperti sdl,  tls dan kbl (Tuhan maafkan saya). Sampai Unek-unek itu sempat saya posting di FB. Yah Pesan itu pesan Banned/DOH dari Zynga Poker. Zynga melacak saya telah melakukan pelanggaran.

Sebenarnya memang kesalahan saya karena melakukan transfer chip di luar kebijakan zynga  dan saya sangat mengetahui hal itu tapi dari dulu saya juga tahu cara mentransfer chip yang aman sehingga zynga tidak dapat melacak pelanggaran itu. Ternyata saya  di banned untuk pertama kalinya. 132 M chip pun melayang dan Zynga hanya menyisakan 1 M tapi untung saja bukan banned permanen.
 
Kenapa saya sangat sedih padahal itu cuma game ?  yah bagi sebagian orang itu cuma game tapi bagi saya itu bukan cuma game tapi sebuah permainan pengisi waktu kosong saya yang bisa menghasilkan uang. Dengan chip segitu cukuplah buat mentraktir nonton dan makan 8 orang teman saya.

Zynga kau membuat saya kecewa lagi. Kali ini kau tidak membuat saya kalah tapi kau malah mengambil semua chipku'. Tolong kembalikan chipku. Lama tidak gila-gilaan lagi dengan mereka Zynga. Tolong lain kali jangan bikin sia-sia lagi begadangku' kodong.

http://bhendjhen.blogspot.com/2011/02/zynga-kau-membuatku-kecewa-lagi.html

No comments:

Post a Comment

Komen Maki' ! Gratis ji, tapi jangan pake nama Anonim nah ^_^