Friday 28 October 2011

Antara Tahu dan Tidak Tahu

Pulang melihat bulan lagi hari ini dan itu artinya saya tidak melihat matahari padahal matahari sudah buka cabang dimana-mana (pantas panas meski hujan). Pulang malam, yang saya tahu itu artinya saya pulang di luar jam kerja, yang saya tahu itu dinamakan lembur, yang saya tahu akan dapat makanan malam ini, yang saya tahu rekening saya akan gendut lagi dan yang saya tahu itu bisa dipakai membeli tahu yang digoreng (baca:gorengan) sampai mulutmu angkat tangan bibir.

Yang saya tidak tahu, siapakah yang pertama kali menggunakan istilah lembur itu ? Saya penasaran dan ingin mencari tahu tapi sayangnya saya tidak juga tahu siapa yang tahu, mungkin penjual tahu yang tahu kali yah ? Atau jangan-jangan penjual tahu yang mencetuskan istilah itu ? Aduh saya jadi sok tahu, tapi karena ingin tahu jadi saya coba mencari penjual tahu. Saya tahu ada satu penjual tahu di dekat kantor saya. Tahunya enak dan digoreng mungkin itulah kenapa dinamakan tahu goreng dan mungkin akan aneh kalau dinamakan tahu masak dan kalian pun pasti sudah tahu jadi tolong beri tahu ke yang belum tahu.

Saya tepat berada di tempat yang banyak tahu, kemudian tahu-tahu ada yang tahu kalau saya tidak akan membeli tahu karena saya tidak membawa dompet. Mereka juga sok tahu, ternyata untuk membeli tahu tidak perlu memakai dompet, tahu selalu dibeli dengan uang karena saya belum tahu kalau ada yang bisa dipakai membeli tahu selain uang.

Melihat penjual tahu yang berjualan jam segini membuat saya kembali berfikir. Pasti mereka lagi lembur. Buktinya mereka tidak sekolah, bukankah kalau kita tidak sekolah dinamakan lembur ? (penulis yang bodoh, itu libur!). Mencoba mengasah otak yang berhasil mendapatkan IPK di atas 3,5 ini (bahasa gaulnya Cum Laude) akhirnya saya mendapatkan sebuah kesimpulan "kita tidak akan tahu siapa yang mencetuskan istilah lembur hanya dengan memakan tahu saja." 

OKee, Selamat Lembur ! 

Ini bukan tempat menjual tahu tapi dari tempat ini bisa membeli ribuan tahu
bahkan lebih dari yang anda tahu



Selamat malam PANIN ! (Melihatmu dari kejauhan sambil memakan tahu yang saya tahu kalau tahunya masih panas dan berminyak) *Bibir Dowerrr*


http://bhendjhen.blogspot.com/2011/10/antara-tahu-dan-tidak-tahu.html

No comments:

Post a Comment

Komen Maki' ! Gratis ji, tapi jangan pake nama Anonim nah ^_^