Tuesday 4 January 2011

Jogging Rong !

Kondisi tubuh yang agak menurun akhir-akhir ini akibat cuaca yang tidak menentu membuat saya berinisiatif untuk berolahraga sore hari ini. Olahraga yang saya maksud adalah lari-lari sore. Olahraga ini sekalian sebagai latihan fisik buat pertandingan futsal antar kompleks bulan depan.

Saya menghubungi teman saya yang sering bersama saya lari sore. Berhubung mereka lagi berhalangan jadi dengan berat hati saya melakukannya sendirian. Seperti biasa, saya akan melalui rute yang selalu saya lalui yaitu mulai dari kompleks – abdesir – pettarani – hertasning – bau mangga – bougenville – panakkukang – dan kembali ke kompleks.

Sebelum berangkat saya meregangkan sedikit tubuh saya dulu dengan pemanasan. Pemanasan dengan pakaian baju kaos hitam yang tipis, celana bola berwana biru, sepatu kets biru dan kaos kaki hitam. Pokoknya cucco’lah (bahasa gaulnya keren bede') hari ini. 

Setelah pemanasan saya mulai keluar rumah dan melalui rute yang tadi. Dengan penuh semangat saya ayunkan kaki dan tangan ini. Bunyi klakson dan suara rem dari kendaraan yang layaknya bunyi mp3 player dari iPod menjadi penyemangat saya. Begitu ramainya Makassar saat ini. Ruas-ruas jalan kini sesak di penuhi oleh kendaraan bermotor. Mungkin sebaiknya program KB tidak hanya diprogramkan untuk manusia saja, Kendaraan kayaknya perlu juga.hahaaha 

Semangat…ayo semangat…..! saya ucapkan pelan-pelan. Latihan kali ini saya tidak boleh lemah, tapi baru sampai di Pettarani (depan Sinar Galesong) saya sudah kehabisan nafas. Mungkin ini pengaruh akibat jarangnya latihan. Saya lalu mencoba mencari kios yang menjual minuman dingin yang begitu kehausan akibat dehidrasi yang saya alami.

Sambil lari-lari mata ini bolak-balik mencari kios yang ada di pinggir jalan dan akhirnya dapat juga kiosnya. Setelah saya masuk dan menanyakan harganya ternyata uang saya tidak cukup. (anu..,  ee.. itue Mizone saya mau beli tapi 6000 harganya baru 5000 ji saya bawa uang, nda ada kantongku bela jadi nda bawa dompet.  Ada ji yang 5000 tapi bukan Mizone, edede teaja’, mending cari kios lain).
 
Saya coba berlari melanjutkan rute yang tadi. Tapi tidak jauh dari kios yang tadi. “Pakkk…..” Tiba-tiba sikut saya terpental ke depan. Saya ditabrak oleh sepeda motor yang dikendarai oleh seorang laki-laki yang  juga membonceng seorang wanita. Untung jagoji kuda-kudaku’ jadi nda sampai jatuh ja’ (ikut ka' karate dulu nah waktu di TK/TPA). 
Dan secara spontan keluar dari mulut saya :
Woi… Songkolo berhentiko !” sambil menunjukkan telunjuk ke arah mereka yang langsung kabur di tengah jalan yang agak sedikit macet. Deh seandainya mobil pasti pura-pura ka’ pingsan baru minta uang ganti rugi. Hhehehehe (korban sinetron).

OMG kenapa itu tukang becak yang bertepatan arah telunjuk saya, menaikkan juga telunjuknya dan mengira saya mau naiki becaknya. “becak ?”   Ngekk….
Setelah saya  tunjuki  yang tabrak saya tadi dan tidak mau berhenti, saya langsung mengejarnya. Saya yang tadinya dehidrasi tingkat tinggi, yang loyonya minta ampun langsung jadi Super Seiya 3. Keringat yang tadi berliter-liter keluar sekarang jadi masuk kembali. Tak mampu saya mengejarnya karena motor mereka begitu kencang (tolo memang kau dapat pi itu motor Allank). Saya yang biasanya lari sambil bertasbih saat itu lari sambil mengeluarkan kata-kata kotor. (Astagfirullah…maafkan saya tadi ya Allah).

Dengan hati yang agak kesal saya melanjutkan lari saya dan berharap suatu saat saya bertemu dengan mereka nantinya. (Jangan dendam Arland !). Sampai di Bougenville di depan saya jatuh Buah mangga yang cukup besar. Saya langsung mengambilnya. (deh seandainya durian runtuh). Jatuh sendiri itu mangga nah, nda saya lemparki nantikah ada yang kira saya sindikat pencurian mangga (padahal alumni ja’), hhehheh. Mungkin Tuhan menghibur saya dengan mangga itu. Asyik, mengkal tawwa. Berhubung saya sudah cape' dan rumah sudah dekat jadi cukup dengan jalan saja.

Itulah kegiatan saya tadi sore yang nda happy ending, tapi  ada pesan saya buat Agangs :
  1. Rajinlah berolahraga walaupun dengan hal yang kecil-kecil saja. Ingat olahraga itu menyehatkan.
  2. Usahakan di tempat yang aman seperti di lapangan atau sekitar kompleks saja, jangan di pinggir jalan yang ramai (buahayaa).
  3. eehh... apa di' ? anu, kalo mauki' lari bareng atau fun bike panggil-panggil ka'. Hehehehe

OK Wassalam.        

http://bhendjhen.blogspot.com/2011/01/jogging-rong.html 

No comments:

Post a Comment

Komen Maki' ! Gratis ji, tapi jangan pake nama Anonim nah ^_^