Monday 10 January 2011

Misi Suci di Pagi Hari

Seperti biasa saya bangun pagi ini jam 8. Yah sebelumnya bangun shalat subuh dulu baru tidur lagi. Berhubung hari ini hari senin jadi rumah agak sepi. Pace pergi kerja, 3 orang adik saya ke sekolah dan 1 lagi ke kantor, nah saya ? ow saya pengangguran kodong. Baru cari-cari kerja, sudah 2 minggumi jadi pengangguran ini. Jadi saya bangunmi dan langsung menuju dapur untuk  mengisi perut.

Dari dapur saya dengar bunyi : Srett…Srett..Srett…   Srett…Srett..Srett… ow ternyata maceku lagi mencuci. Biasaa… mace lagi nyuci manual nda suka ki bede pake’ mesin cuci padahal adaji lagi mesin cucinya. Deh 2011 mi ini ma’ ! Anu, nda bersih bede kalo pake mesin cuci baru sudah mendarah daging mi itu sikat sama tangannya.

Ternyata tidak ada yang bisa dieksekusi di dapur. Lalu saya coba untuk membuat segelas teh. Sembari membuat segelas teh di pagi hari ini, langsungka teringat tujuan suciku’ tiap hari yaitu bikin tersenyum atau sampe’ ketawa iya minimal 1 orang setiap hari. Siapa di’ mau saya kasi’ senyum ini hari. Ow iyo maceku’ mo deh (begitu langsung pikiran saya).

Jadi saya dekatimi maceku yang lagi di kamar mandi. Setelah saya dekati maceku yang lagi dia hayati sekali itu cuciannya sambil dengar tommi itu lagu india yang na putar dari VCD di rumah (ckckckck…Bollywood). Saya ko’bi’ mi mace
“ma’ ! o… ma’”
Mace : “kenapa ko sede’ ?”
Saya : “senyumki’ dulu ma’ !”
Mace : Berhenti sejenak menyikat pakaian lalu melihat ke saya “edede kau ganggu ka’ lagi, sana-sana mako deh !”
Saya :  “ma’… senyum sai ki dule !” (saya ko’bi’ ki lagi dengan muka memelas)
Mace : “Nda mauko pindah saya lemparko timba inie !” (Angry mi macea)

Deh langsung ka’ kabur dari pada benjol kena timba. Aih berarti ada utangku lagi kasi’ senyum 1 orang ini hari. Karena kalo saya kasi’ marah 1 orang saya harus kasi’ senyum 1 orang lagi. Sambil mikir-mikir di dapur dan minum teh yang tadi saya bikin. Ow iyo saya ingatmi, saya gombalmi deh dengan gombalan yang saya baca tadi malam.

Langsung ke mace lagi. Deh disko-disko ala Bollywood mi saya dapat.
Belum pi sampe’ ka langsungmi na bilang
“Mau apako sede’ ?”
Saya : “Nda ji ma’, mau ja’ tanya. Kita’ masih ingat temanku yang sampingku duduk waktu wisuda ?”
Mace : “Siapa ? Ippang ?”
Saya : “Iye’ itumi”
Mace : “Kenapa ?”
Saya : “Masa’ na bilang beginie…. Mama’mu pasti suka lagu india toh ?
jadi saya jawabmi Kenapa kau tau ? langsung na bilang, karena kalo saya liat Menari-nari perasaanku”
Mace : Flying without wingsmi, saya kira mau ka na lempar timba ternyata langsungka na lempari dompet
“ambilko uang di situ baru pergi mako beli roti, saya liat belum pako sarapan jadi kau ganggu-ganggu ka bela"

Deh sudah itu langsung meka pergi beli roti tapi saya intip ki dulu maceku dari balik tembok, deh ternyata senyum-senyum sendiriki. Matemi jah… saya pattol mi orang tua pagi-pagi sede’. Ah biar mi deh yang penting bisa tersenyum. Itulah Niat suci saya hari ini.

Nah…trus siapa lagi yang bisa senyum hari ini ?
Ih…ih….ih...ih............. senyum ki’ pade’
Coco’mi dua orang mi toh sama kita’ yang baca. So nda usah ma’ cari-cari lagi
hahhahaha
Dah

Senyum itu ibadah, Minimal senyum kaya’ saya mo ^_^


Kita’ bingung Saya Bingung
Yang penting bisa ketawa
Wassalam.

http://bhendjhen.blogspot.com/2011/01/misi-suci-di-pagi-hari.html

4 comments:

Komen Maki' ! Gratis ji, tapi jangan pake nama Anonim nah ^_^