Sunday 23 January 2011

Fun Bike mengelilingi Kota Makassar

MENSANA IN CORPORESANO
Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat

Mungkin Ungkapan yang di atas itulah yang membuat kami berinisiatif untuk bersepeda di sore hari ini. Cuaca yang begitu mendukung memantapkan keinginan kami untuk menjelajahi kota Makassar. Cuacanya yang mendung sehingga tidak begitu panas dan untung saja tidak juga hujan.

Kami (saya, Irfan dan Ancha adik saya) begitu menikmati perjalanan. Tujuan utama kami adalah bersantai di Anjungan Pantai Losari sambil melihat sunset tapi sebelumnya harus melewati rute yang telah kami tentukan sebelumnya.

Mungkin saya akan berbagi cerita sedikit tentang perjalanan kami. Memulai perjalanan dari Banta-bantaeng 16.00 wita (rumah neneknya Irfan tempat kami mengambil sepeda) kemudian keluar ke jalan Pettarani. Jalan yang agak begitu macet membuat kami untuk berhati-hati (maklumlah hari sabtu, banyak yang siap-siap keluar malam mingguan). Dengan mengayuh sepeda secara pelan tapi pasti, akhirnya kami sampai di ujung pettarani lalu kemudian mencoba untuk naik ke fly over. Nah diantara rute yang kami lalui, rute inilah yang sangat membuat kami lelah karena jika kita ingin naik ke jalan fly over kita mesti mempunyai tenaga ekstra. Soalnya kemiringan dari jembatan layang itu menurut kacamata saya kira-kira sebesar 45 derajat. Berusaha menghilangkan sedikit rasa lelah maka kami beristirahat di atas jembatan Fly over yang seharusnya kami tidak berada di tempat itu karena sangat berbahaya. Kendaraan yang begitu kencang berlalu-lalang sedangkan tidak ada trotoar untuk kami tempati istirahat.

Beranjak dari jembatan fly over kami meneruskan perjalanan menuju karebosi kemudian ke arah SD Mangkura yang saya lupa nama jalannya, dan tidak lama kemudian sampailah kami di Anjungan Pantai Losari. Cukup ramailah anjugan saat itu dan setiap orang menikmati pemandangan dari anjungan tersebut. Kami sebenarnya agak sedikit kecewa karena sunset yang menjadi tujuan awal kami tidak dapat kami lihat. Hal itu karena cuaca yang lagi mendung.

Kami tidak menyia-nyiakan keberadaan kami saat di anjungan tersebut. Kami bercerita sambil melirik orang-orang yang berpacaran di sekeliling kami dan para kaum hawa yang lagi sendirian (maklumlah sudah kodrat lelaki). Setelah kami merasa lelah dan waktu juga sudah mendekati maghrib jadi kami memutuskan untuk pulang. Kami kemudian melewati Benteng Fort Rotterdam yang sepertinya akan ada acara malam ini (event band kayaknya).

Dan inilah jejak perjalanan kami sore ini:



















Pesan terakhir dari saya:
Berolahragalah mulai dari sekarang, jangan tunggu di masa tua.

Wassalam. 

http://bhendjhen.blogspot.com/2011/01/fun-bike-mengelilingi-kota-makassar.html

No comments:

Post a Comment

Komen Maki' ! Gratis ji, tapi jangan pake nama Anonim nah ^_^