Thursday 13 January 2011

Suka yang Mana : Hafalan, Hitungan, Membaca atau menulis ?

“hafalan atau hitungan, suka yang mana ?”

Itulah salah satu pertanyaan yang dikeluarkan oleh teman saya sewaktu kami lagi asyik duduk-duduk di depan rumah saya sambil cerita tolo-tolo. Nda usah mi saya ceritakan kalo di tempat itu cuma bertiga ja’. Nda usah mi saya ceritakan kalo temanku yang satu cerita sambil merokok, nda usahmi saya ceritakan kalo temanku yang satunya lagi sedang  sibuk ma’ Ping-ping lewat BB-nya. Dan nda usahmi juga saya ceritakan kalo saya waktu itu ngobrol sambil ngupil. Untungnya ji saya nda ceritakan jadi nda di tau ji toh.

Ok back to Topic....

Hafalan atau hitungan ? Nassami saya pilih hitungan. Iya, dari dulu saya memang suka hitungan. Maklum ada jiwa pedagang. Saya suka hitungan tapi sorry mami nah saya nda perhitungan ji jadi teman. Dari SD, SMP, SMA bahkan di kuliah pun saya suka pelajaran yang berisikan hitungan seperti matematika, fisika dan statistik. Kalo hafalan deh ampunggg. Apalagi itue… mata pelajaran sejarah sama bahasa Indonesia. Deddee sessai otakku untuk ma’ inga’-inga’. Maklum mami kapasitas otak cuma 128 MB jadi berat loadingnya dan kadang hang. Tapi kalo hitungan, deh langsung seperti RAM 2 Giga. Mungkin saya suka hitungan karena saya diberi sedikit otak yang agak bisa memainkan angka-angka di otak saya ini.

Jago hitungan itu ada enaknya juga loh. Buktinya gara-gara jago hitungan mulai dari SD, SMP, SMA, dan di Perguruan Tinggi pun saya dapat Beasiswa. (Hahahha Borro…..) Bukannya borro Agangs, Cuma sekedar infoji karna siapa tau ada yang mau tau resepnya :-)

Nah mauki' contoh, Ini ada beberapa contoh manfaat orang jago hitungan  
 






Tapi jangan mencontoh kegiatan orang di atas kalau anda sudah jago hitungan soalnya gambar di atas itu ajaran sesat tapi orangnya nda sesat ji tawwa. Manfaat lainnya itu kita bisa mengatur keuangan kita, jadi nda boros, terus kita bisa jago memprediksi sesuatu. Tapi ada juga dampak negatifnya terlalu jago orang hitungan, sepertimi itu yang ditangkap sama KPK. Pallaki Korupsi. Ckkckkckck.... Mudah-mudahan Agangs tawwa nanti tidak ji.

Kemudian pertanyaan yang kedua yang keluar itu :
Membaca atau menulis ?

Hhhmmm….. apa di’ ? kalo membaca  dari dulu saya nda suka tapi kalo ,menulis hmmmm aich sama ji, saya juga nda suka. Belakangan inipi saya suka membaca sama menulis. Saya suka membaca tapi info lowongan kerja ji dan saya suka menulis karna menulis surat lamaran kerja ji juga. Hehehhehe.....

Ok Paeng begitu mo dulu saya cerita.
Mungkin tidak ada manfaat yang Agangs dapatkan dari postingan ini tapi setidaknya Agangs sudah tahu apa yang Agangs Sukai dari pertanyaan tadi itu.

Wassalam. 

http://bhendjhen.blogspot.com/2011/01/suka-yang-mana-hafalan-hitungan-membaca.html

2 comments:

  1. ta'balek..
    saya suka menghapal.
    itumi kapangg masuk sospol

    ReplyDelete
  2. Iyow karna kalo SOSPOL nda butuh ji terlalu banyak hitungan tp butuh byk bicara :D

    ReplyDelete

Komen Maki' ! Gratis ji, tapi jangan pake nama Anonim nah ^_^