Friday 17 December 2010

Lagi-lagi Sendal Hilang

Anda pernah mendengar ada orang atau teman anda kehilangan sendal sewaktu shalat di Masjid ? atau anda sendiri yang merasakan hal yang seperti itu ? atau jangan-jangan anda lah pelakunya ? (hehehe…becanda).

Iya, itulah tadi yang teman saya rasakan. Dengan rasa sedih yang begitu dalam dia mengikhlaskan kepergian sendalnya (kodong…). Setelah saya tanya-tanya ternyata begitu banyak kenangan yang dia rasakan bersama sendalnya itu (sendal distro tawwa nah). Siapa pun pelakunya, mudah-mudahan dia mendapatkan hidayah untuk mengembalikan sendal teman  saya itu. Sembari menghiburnya lalu saya berkata mengopy paste kata-kata penceramah tadi “Semua ini milik Allah, dan akan kembali kepada Allah”. Hhaaha… jago ka’ memang kalo soal kata-kata ji.

Sendalnya yang hilang itu seperti di bawah ini, kali aja ada agangs yang menemukan. 


Kalau bicara tentang sendal hilang, mungkin saya akan berbagi cerita sedikit tentang yang dulu saya alami. Mungkin sudah takdir saya untuk kehilangan sendal sebanyak 3 kali di tempat yang berbeda. Yah 2 kali di masjid dan 1 kali di kolam renang. Kehilangan sendal saya yang pertama itu sekitar 6 tahun yang lalu sewaktu saya masih di SMA, kemudian awal masuk ke perguruan tinggi hilang lagi di masjid. Dan untuk ketiga kalinya saya kehilangan lagi di kolam renang unhas sewaktu saya lagi latihan fisik untuk ikut ospek. Entah mengapa saya langganan sekali dengan pencuri sendal waktu itu, atau mungkin ini akibat gara-gara saya sering jahil sembunyikan sendal teman saya sewaktu kecil (nda saya curiji nah). Waktu itu memang lagi trend nya sendal Eiger (sorry sebut merk) dan ketiga sendal saya yang hilang itu adalah sendal Eiger, soalnya belum ada sendal distro waktu itu. Begitu banyak yang saya dapatkan dari pengalaman saya itu.

Dari pengalaman saya itu ada beberapa hikmah yang dapat saya petik, yaitu :
  1. Setiap perbuatan pasti akan mendapatkan balasannya.
  2. Suatu cobaan jika ditanggapi dengan kesabaran dan keikhlasan akan membuat hati kita menjadi tenang
  3. dan yang terakhir jangan ki pake' sendal yang bagus kalo mau shalat ke masjid, supaya khusu' shalatnya.
Ituji yang bisa saya cerita, 
Oiyoo siapa tau ada yang dapatki sendalnya temanku kasi' tau ka saja :-)


OK thanks For Reading

No comments:

Post a Comment

Komen Maki' ! Gratis ji, tapi jangan pake nama Anonim nah ^_^