Wednesday 29 December 2010

Missing Warkop Kambara

Minum kopi susu jam segini (23.15) mengingatkan saya dengan tempat yang sempat menjadi kantor saya, yah tempat mata pencaharian saya dan teman-temanlah dulu (maklum mantan penjelajah warkop). Warkop KAMBARA 2, sebuah warung kopi free hotspot yang dulu  terletak di poros jalan Abdullah Dg. Sirua tapi sekarang warkop itu  sudah tidak ada lagi. Sudah 4 bulan yang lalu berpindah tempat. Tempatnya sekarang sudah di tempati oleh orang lain yang juga membuka usaha warung kopi yang kurang begitu saya tahu namanya.

Setelah bergaul di warkop itu,  pemahaman saya tentang warkop telah berubah. Dulu menurut saya yang bergaul di warkop itu hanya orang tua dan para pebisnis namun ternyata selama ini saya salah. Bahkan justru anak muda yang lebih mendominasi tempat ini. Ada juga yang bikin bingungka’  dulu. Saya kira di warkop itu menunya cuma kopi ji ternyata banyak ji tawwa yang lain. Ada ji jus dan minuman kalengnya yang bikin bbrrrrr….

Walaupun hanya setahun tapi begitu banyak pelajaran hidup yang saya dapat dari tempat itu. Deh ada ngaseng mi di sana saya dapat, mulai dari pelajaran cinta, kuliah, bisnis, game online, surfing di dunia maya sampai arti sebuah kekeluargaan (komplit bro).

Deh setahun ? apami saya bikin itu ? (deh kayak tong penting, buat yang merasa tidak penting langsung close saja ini blog ^_^)

Lanjut....

Iya..Selama setahun tempat itu memang bisa dikatakan jadi kantor kami, kenapa saya katakan demikian ? karena tempat itu bisa memberikan kami uang tambahan. Buat anak kuliahan cukuplah buat foya-foya sama teman dan pacarnya (na kalah gajinya PNS)  hehheheh..
Kerja apakah kami ?  kami melakukan permainan game online yang bisa lah menghasilkan uang (bukan ji judi nah). Permainan yang membutuhkan skill dan juga kontrol emosi yang tinggi (Maaf saya tidak bisa menyebutkan nama permainannya karena beberapa pertimbangan).

Ini contoh kegiatan saya yang terekam kamera :
Terobsesi sekali jadi TELLER kasian....


Di tempat ini saya juga mendapatkan sebuah cinta, cinta dari seorang wanita yang mengajarkan saya bisa bersikap lebih dewasa, makasih yah bu bidan..(kenapa na cinta sede’?). Saya skip dulu nah.

Yang saya sangat syukuri bergaul di tempat ini adalah  bisa berteman dengan orang-orang yang cerdas dan asyik abis. Saya yang dulu masih minim pengetahuan di dunia maya akhirnya bisa mendapatkan ilmu yang tidak ternilai harganya, seandainya saya kuliahi mungkin butuh 4 semester untuk dipelajari satu-satu. Selain Bisnis Online, pelajaran yang saya sangat suka dan saya dapatkan dari pergaulan ini adalah pelajaran tentang teknik menjelajah di dunia maya, teknik yang agak nakal sedikit seperti teknik hacking (untuk antisipasi ji ini nah, nda adaji cita-citaku jadi hacker). Mungkin lain waktu saya akan bercerita tentang cara mengantisipasi itu.

Dan yang terakhir yang saya dapatkan yaitu arti kekeluargaan. Di tempat ini kami membuat sebuah komunitas yang entah mengapa setiap malam seakan selalu memaksa hati ini untuk berkumpul (ikatan batin ini ces). Kumpul dari sore sampai subuh, mungkin ini juga mi yang bikin lama ka’ selesai kuliah, upss…

Rasa kekeluargaan itupun makin erat dengan seringnya hang out bareng bila ada salah satu teman yang lagi dapat Jackpot. Dan inilah beberapa contoh kebersamaan kami (lagi dapat ka’ Jackpot waktu itu): 

Nonton bareng "Prince of Persia: The Sand of Time"


















Ok Agangs itu ji mungkin yang bisa saya cerita
maaf banyak yang tidak nyambung, ngantukmi bela

Wassalam

No comments:

Post a Comment

Komen Maki' ! Gratis ji, tapi jangan pake nama Anonim nah ^_^