Tuesday 7 December 2010

AKU menjadi SAYA

Hari ini aku akan mengganti kata “aku” menjadi “saya” di setiap tulisanku. Sebenarnya aku (eh lupa, sudahmi pade’ saya ganti) maksud saya itu saya (dech kenapa tambah kacau ini tulisan, yang jelas taulah apa maksud saya tadi). Menurut saya kalau menggunakan kata “aku” sangat rancu (tidak mecing bede’) untuk dipakai dalam logat makassar dibanding sama kata “saya”. Contohnya seperti ini : “Aku mo yang download-ki itu software” (sungguh perpaduan kata yang buruk). Bandingkan dengan ini : “Saya mo yang download ki itu software” (lebih enakan didengarkan) sebagai orang Makassar pasti ngerti (kok kayak belajar pelajaran bahasa indonesia sih).

Karena saya sebagai anak muda yang cinta dan bangga sebagai putra Makassar jadi saya lebih suka memakai logat Makassar di tulisan saya walaupun kadang logat jakarte skali-skali sih (maklum anak gaul bro). 

Mudah-mudahan budaya Makassar tidak hilang dan diabaikan oleh orang makassar khususnya oleh anak muda Makassar.

No comments:

Post a Comment

Komen Maki' ! Gratis ji, tapi jangan pake nama Anonim nah ^_^