Sunday 19 December 2010

Nonton Bareng Dimana yah.....

 

Malam ini akan berlangsung pertandingan sepakbola antara Indonesia VS philipina di Stadion Gelora Bung Karno pada ajang Piala AFF (ASEAN Football  Federation) Suzuki Cup 2010. Secara saya saat ini berada di Makassar jadi saya hanya bisa menonton pertandingan semifinal 2nd leg itu dari layar kaca. Mudah-mudahan Firman Utina dkk bisa membantai Philipina dengan skor yang telak, juga buat saudara kembarku Irfan Bachdim (heh?) bisa cetak gol lagi malam ini.

Sebenarnya hari ini banyak sekali ajakan dari agangs untuk nonton bareng pertandingan tersebut tapi saya harus menyeleksi dimana tempat yang betul-betul asyik dan nyaman bagi saya. Adami yang ajak nonton di KDS yang tempat anak gaulnya Makassar bede’ yang asalkan ada ji dipegang uang 10 ribu (IDR) bisami sampe berjam-jam , adami yang ajak di Anjungan Pantai Losari supaya nonton sambil liatki orang pacaran (sambil menyelam minum air), ada juga di Popsa yang lebih asoy, trus ada di warkop dan cafe-cafe yang banyak pasewa bola, dan ada juga yang ajak nonton bareng di rumahnya ji tapi sambil bakar –bakar ikan, mantap tawwa.  

Mudah-mudahan sebentar malam tidak hujan supaya bisa keluar nonton bareng dan dimana pun saya nonton mudah-mudahan Indonesia bisa menang dan penonton tidak anarkis.

Hari ini agangs di sekitar rumah juga begitu antusias untuk menonton dan mempersiapkan acara nonton bareng tersebut. Ada agangs yang sibuk untuk membeli pernak pernik sepakbola (untuk persiapan nonton bareng bede’).  Pernak pernik itu seperti kaos bola, topi, dan syal. Macam-macamki tempatnya yang didatangi. Adami yang datang ke Supermode yang murah-murah barangnya, ada yang ke Daimaru yang banyak cakarnya, dan ada juga yang langsung ke pasar sentral yang harga 80 ribu bisa ditawar jadi 15 ribu (pengalaman pribadi). Ada juga iya yang sibuk mau taruhan "Siapa mau sewa ? saya Indonesia, kugandako !" dededeh ngapami pabotoro ka.

Ok agangs… sebagai persiapan nonton bareng sebentar haruski hafal lagu wajib yang akan dinyanyikan sebentar malam (3 sks ini nah), lagunya itu dari netral :

Ayo putra bangsa, harumkan negeri ini
Jadikan kita bangga, indonesia

Tunjukkan dunia, bahwa ibu pertiwi, pantas jadi juara
Indonesia

Jayalah negaraku tanah air tercinta indonesia raya
Jayalah negaraku tanah air tercinta indonesia raya

Garuda di dadaku, garuda kebanggaanku
Kuyakin hari ini pasti menang
Kobarkan semangatmu, tunjukkan sportivitasmu,
Kuyakin hari ini pasti menang

Bae’lah itumi dulu yang saya cerita, mau ka’ hafal ki dulu ini lagu soalnya susah ka hafal lagu kalo bukan lagu cinta. Hehehehe…

Bye….. Wassalam 
   

No comments:

Post a Comment

Komen Maki' ! Gratis ji, tapi jangan pake nama Anonim nah ^_^