Monday 6 December 2010

Petak Umpet (Enggo'-enggo')

 Tok…tok,,,tok…. “Lan bangun mi nak ! sudah siang mi” suara mamaku dari balik pintu kamarku dengan logat makassarnya, “iye’ dari tadi ja’ bangun waktu shalat subuh tapi tidur ka’ lagi” jawabku dengan lemas yang masih belum membuka kedua mataku. Hoaaaammm…. bangun di pagi hari ini dengan menguap sambil menengok jam yang ada di atas meja belajarku. Ow sudah pukul 09.12 rupanya. Bagiku bangun di jam begini sudah biasa soalnya kegiatan perkuliahan sudah tidak ada lagi dan sekarang tinggal nunggu wisuda (hahaha…sombong). Kucoba melangkahkan kaki keluar kamar dan menuju kamar mandi untuk sikat gigi pastinya. Trus ke dapur melihat apa sih menu hari ini yang dibuat mamaku tercinta.
“Masak apa ki’ ma’ hari ini ?”  tanyaku sambil membuka kulkas dan mencari sesuatu yang bisa mengganjal perut ini. “Sayur kangkung sama ikan pallu’ mara” jawab mamaku  yang lagi serius menumis sayur kangkungnya. “Temani dulu ade’mu itue main-main, dari tadi nda ada temannya kodong” lanjutnya.
“ow iye’ nda ada ji juga saya kerja” jawabku. Lalu aku pun menghampiri adik aku yang paling bungsu yang umurnya sekarang sudah 9 tahun dan sudah kelas 4 SD. Susah memang kalau anak perempuan yang mau ditemani bermain soalnya mau main boneka terus andai saja mau main bola (hehehehee), tapi saat itu aku tawari untuk main enggo’-enggo’ (petak umpet) tapi cuma di sekitar rumah. Ok dengan sebuah kesepakatan kamipun bermain, Lets Play. Awalnya adikku yang sembunyi duluan terus aku yang mencarinya dan dengan mudah aku menemukannya di sebuah sudut rumah kami yang tidak begitu besar. Nach sekarang giliranku untuk bersembunyi.
“sudah…..?” Tanya adikku, “belum…….” jawabku”
 “sudah…..?” Tanya adikku lagi, “belum…….” Jawabku lagi” begitu terus sampai beberapa kali dan akhirnya aku bilang “sudahmi cari meka !”.
Begitu bingung adikku mencari-cari diriku, bolak-balik ke sana kemari untuk mencari aku dan akhirnya aku ditemukan juga. Mau tau ngga dimana tempat persembunyianku ? Nach ini dia…..thats my hide place.

  hahahha narsis di blog sendiri bolehkan :) 

Setelah hampir sejam bermain kami pun makan terus prepare buat antar adikku ke sekolah.

  

No comments:

Post a Comment

Komen Maki' ! Gratis ji, tapi jangan pake nama Anonim nah ^_^