Monday 6 December 2010

Pantai Losari, Pisang Epe' dan Es Kelapa Muda

Siapa sich anak Makassar yang ngga tau Pantai Losari ? kalau ada yang ngga tau berarti kuper banget dech.
Menurut Wikipedia, Pantai Losari adalah sebuah pantai yang terletak di sebelah barat kota Makassar. Pantai ini menjadi tempat bagi warga Makassar untuk menghabiskan waktu pada pagi, sore dan malam hari menikmati pemandangan matahari tenggelam yang sangat indah. Seiring dengan perkembangan zaman, pantai ini telah banyak terjadi perubahan khususnya dalam hal infrastruktur. Hal ini dapat kita lihat dengan dibuatnya Anjungan Pantai Losari. Kata orang tidak afdal kalau ke Pantai Losari kalau tidak makan pisang epe’. Dulu sekitar 5 tahun yang lalu, kita masih dapat menjumpai penjual pisang epe’ beserta gerobaknya di sepanjang Pantai Losari tapi sekarang sudah sangat kurang karena mereka di pindahkan ke Kawasan CafĂ© Laguna. Setiap hari minggu pun ada aturan khusus di pantai ini, yaitu pada pukul 06.00 – 08.00 dilarang melintasi sepanjang jalan Pantai Losari kecuali pejalan kaki dan pengendara sepeda. Aturan ini sudah diterapkan dari tahun lalu.
Anjungan Pantai Losari merupakan tempat yang sangat banyak diminati oleh orang-orang Makassar apalagi khususnya para remaja bahkan orang dewasa yang digunakan sebagai tempat berpacaran, selain itu sangat baik sebagai tempat foto-foto di waktu pagi atau sore hari yang masih sangat kurang pengunjung yang datang. Seperti yang terlihat di bawah ini :


 Jika tempat ini mau dijadikan sebagai tempat untuk menyatakan cinta, saya sangat setuju, liat saja pemandangan di belakang saya, cukup romantis lah tapi mesti sudah agak sepi baru menyet-nya, soalnya ramai terus dan jarang sesepi ini. heheehe.....

  
Hiburan yang bisa didapatkan di pantai ini adalah seperti di bawah ini


Setiap minggu juga kadang diadakan event konser band di daerah anjungan ini. Terkadang berada di tempat ini membuat kita merasa risih, soalnya terkadang ada pengemis khususnya anak kecil yang mengemis secara tidak sopan, dan jika kita tidak memberikan uang terkadang tidak mau pergi atau menarik-narik baju kita tapi saat ini sudah ada petugas yang menangani hal-hal yang demikian. Nach ada satu lagi yang mengganjal, saya tidak bisa menjelaskan tentang negosiasi apa yang dilakukan kedua orang ini (silahkan anda menganalisa sendiri). Hehehehe

 
sedikit beranjak dari Anjungan Pantai Losari, tepatnya di depan Benteng Fort Rotterdam maka kita akan menemui beberapa penjual es kelapa muda. Walaupun tempatnya tidak begitu bersih dan banyak polusi dari asap kendraan bermotor tapi tempat ini masih tetap nyaman dan ramai loch.

Nikmat memang es kelapa muda di tempat ini saking begitu nikmatnya kadang susah dapat tempat karena selalu ramai pengunjungnya. Tapi misalkan teman-teman telah mencicipi es kelapa muda ini tapi lupa bawa dompet mungkin teman-teman akan berfikir seribu kali untuk mengatakan kepada penjualnya yang lagi memotong kelapa muda ini.kalau anda lupa membawa dompet (gila…mungkin anda bisa dimutilasi, hehhehe just kidding).
 
mungkin cuma itu yang bisa saya bagi tentang Pantai Losari mungkin next time akan saya ceritakan yang menarik lainnya.


Referensi :
 
 http://id.wikipedia.org/wiki/Pantai_Losari

No comments:

Post a Comment

Komen Maki' ! Gratis ji, tapi jangan pake nama Anonim nah ^_^